KUNJUNGI PT. BPSJ, EMPAT AGENDA DIBAHAS PEMKAB BERSAMA PERUSAHAAN

loading Photo: ppid.solselkab.go.id

solselkab.go.id - Agenda kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan ke perusahaan terus berlanjut. Beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan yakni peninjauan vaksinasi , pembahasan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi, serta optimalisasi dan sinkronisasi pemanfaatan dana SCR Pada Selasa (29/9/2021).

Bupati Solok Selatan Khairunas, Wabup Yulian Efi, Kapolres AKBP Tedy Purnanto, Sekdakab Syamsurizaldi, beserta sejumlah kepala OPD mengunjungi PT. BPSJ (Incasi Raya Group) di Koto Sungai Kunyit, Nagari Sungai Kunyit, Kec. Sangir Balai Janggo. Kedatangan orang nomor satu di Solok Selatan tersebut disambut Senior Eksekutif Manager (SEM) BPSJ Edi, Humas perusahaan Monnofri Abdoellah, serta unsur pimpinan lainnya.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan bahwa kedatangan tim dari Pemkab Solok Selatan mempunyai beberapa maksud dan tujuan. Diantaranya adalah dalam rangka peninjauan vaksinasi massal yang dilakukan oleh perusahaan. Bupati mengatakan bahwa pemkab melalui Dinas Kesehatan terus mendorong berbagai pihak untuk mensukseskan vaksinasi, termasuk perusahaan atau swasta.

Ia juga mengapresiasi pencapaian yang telah dilaksanakan BPSJ dalam mensukseskan vaksinasi. Total vaksin pertama sebanyak 1381 orang, atau 49,3 % dari total karyawan keseluruhan 2801. Sedangkan Vaksin kedua sebanyak 957 orang, atau 34,7%. "Pencapaian ini tentu perlu kita apresiasi, bahkan diatas rata-rata pencapaian nasional," ujar Bupati mengapresiasi.

Humas PT. Incasi raya Group Monnofri Abdoellah mengatakan pihak manajemen Incasi raya Group Khususnya PT. Bina Pratama Sakato Jaya (BPSJ) siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Terkait CSR, dia menambahkan setiap tahun pihak perusahaan selalu melaksanakan kewajiban berupa Coorporate Social Responsibility (CSR) baik untuk infrastruktur maupun ekonomi kerakyatan. "Cuma saat ini kan ingin dioptimalkan, tinggal sinergi dan koordinasi programnya yang perlu ditingkatkan dengan pemkab," katanya. (sumber: humas)